5 Youtuber Indonesia

1. Raditya Dika
sumber:sidomi.com

Siapa yang tidak kenal dengan Raditya Dika, seorang youtuber Indonesia dengan subscribe terbanyak, yaitu sekitar 1,8 juta subscribe. Channel Raditya Dika adalah akun resmi yang telah ia garap sejak 28 juni 2007. Selain menjadi seorang youtuber, Raditya Dika juga menjadi seorang penulis, pelawak, sutradara atau aktor film.

2. Ricis Official

Siapa yang tidak kenal dengan youtuber satu ini, yaitu seorang bernama Ria Ricis yang sangat terkenal khususnya untuk kalangan remaja. Remaja kelahiran 1995 ini adalah seorang pembawa acara sekaligus model yang berasal dari Indonesia.

Setelah ditelusuri dari berbagai sumber Ria Ricis adalah satu satu remaja yang sangat terkenal di kancah media social atau youtube. Menurut kebanyakan netizen konten atau video yang di buat oleh Ria sangat menghibur penonton.

Salah satu bukti ketenaran Ria adalah perolehan subscribe yang menembus angka 1 juta dalam waktu kurang dari satu tahun. Lebih lengkapnya pada Hari kamis tanggal 26 september 2017 Ria telah mendapatkan sebanyak 1,898,622 subcribe. Dan itu merupakan prestasi yang sangat bagus, karena dalam waktu dekat bisa mengumpulan subscribe sebanyak itu.



3. Edho Zell

Edho Zell merupakan seorang youtuber Indonesia yang banyak membuat video betemakan parodi musik lucu, game, vlog dan lain sebagainya. Selain terkenal sebagai youtuber, seorang Edho Zell juga pernah menjadi MC dalam sebuah acara televisi.

Edho Zell merupakan salah satu youtuber tersukses dan masuk dalam nominasi 10 besar youtuber Indonesia. Edho zell mulai masuk dunia youtube kira-kira tahun 2006, dengan begitu dia membangun channel youtubenya kurang lebih selama 11 tahun.

4. Reza Oktavian

Apabila kalian seorang gamer pasti kalian mengenal seorang yang bernama Reza Oktavian atau lebih akrab disebut Arap. Yap, dia adalah seorang gamer sekaligus seorang youtuber yang terkenal karena ciri khasnya dalam bermain game. Karena videonya bermain game yang diupload di youtube Arap berhasil mendapatkan sebanyak 1,635,853 subcribe.

Sebelum memasuki dunia youtuber Arap pernah menjadi anggota happy Indonesia dengan Edho Zell. Selain bermain di dunia youtube ternyata Arap juga pernah bermain film, yang berjudul modus tepatnya pada tahun 2016.

Ada satu hal yang menarik tentang Arap, yaitu dia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai kategori most popular channel in Indonesia.

5. LASTDAY Production

LASTDAY Production merupakan salah satu channel youtube yang berbasis Indonesia, yang didirikan pada tahun 2014. Oleh dua orang, yaitu seorang mantan mahasiswa di salah satu universitas di Jakarta yang bernama Leon Zheyoung dan Listia Magdalena. Mereka sempat berrpisah selamaa 3 tahun, dan kemudian bertemu kembali di singapura.

Ketika bertemu Listina merupakan seorang penulis sementara leon adalah seorang produsen. Ketika keduanya disatukan, maka mereka berencana untuk membuat sebuah channel youtube, yang bertemakan komedi. Karena ambisi dan kerja kesar mereka pada tahun 2017 kedua orang ini berhasil mengumpulkan 1,1035,962 subcribe.
Share

1 komentar :